7 Cara Membuat Typography Agar Menarik

Typography adalah tata huruf yang merupakan suatu tehnik manipulasi huruf dengan mengatur penyebarannya pada suatu bidang yang tersedia untuk membuat kesan tertentu dengan tujuan kenyamanan semaksimal mungkin pada saat membacanya baik dalam jarak dekat maupun jarak jauh sehingga maksud dan arti dari tulisan dapat tersampaikan dengan sangat baik secara visual kepada pembaca.


Berikut ini adalah cara membuat typography agar menarik.




1. Ukuran Huruf Yang Bervariasi
Ukuran huruf yang bervariasi adalah salah satu cara terbaik untuk membedakan isi dalam desain typography. Isi tersebut bisa terdiri dari heading, sub-judul, dan tubuh. Gunakan jenis huruf besar dan kuat untuk memperjelas pesan. Kemudian gunakan jenis huruf yang lebih halus untuk mendukung tulisan utama.

2. Permainan Kontras

Penerapan jenis gaya kontras berguna untuk memastikan teks pada desain Anda dapat dibaca dan mudah dicerna oleh penikmatnya. Buat kesan tenang dalam desain dengan menerapkan kombinasi tonal yang kuat. Menggabungkan gambar hitam dan putih sebagai latar belakang dengan warna yang kontras bisa menjadi pilihan.

3. Mengatur Font

Pengaturan ketinggian font sangat brilian untuk digunakan ketika Anda bermain dengan gambar background yang terbatas. Pengaturan ketinggian font akan memberi karakter visual yang kuat. Ingat untuk tidak menerapkan jenis huruf tinggi terlalu banyak supaya tidak terkesan berdesak desakan

4. Pemilihan Jenis Font

pemilihan jenis huruf berpengaruh terhadap tema atau background yang dipilih. Typography sangat kentara dengan tema alam tradisionalnya.

5. Paduan Isi Dan Font

Pastikan desain terlihat harmonis antara background dan typography dengan memilih jenis huruf yang estetis disesuaikan dengan konten. Kombinasi keduanya membuat desain typography terlihat professional.

6 .Penggunaan Warna Cerah.

Menggunakan huruf dengan warna warni cerah bisa menjadi pilihan untuk desain yang beda. Huruf yang dijajar tumpang tindih dan siap dikreasi sesuai kreatifitas Anda.

7. Bantuan Garis Dan Skala

Komposisi skala dalam sebuah desain typography adalah penting. Hal tersebut bisa menjaga kerapihan dan kemudahan penikmat untuk mengerti maksut desain Anda. Gunakan simbol sebagai pembagi konten, misalkan garis yang akan membuat desain Anda lebih terorganisir.


Demikian lah penjelasan tentang cara membuat typography agar lebih menarik, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Related : 7 Cara Membuat Typography Agar Menarik

0 Komentar untuk "7 Cara Membuat Typography Agar Menarik"