Apa Itu Google Adsense? dan Bagaimana Sejarah Google Adsense?

Google Adsense


Google Adsense adalah program kerja sama periklanan melalui media internet dan diselenggarakan oleh google. Melalui program periklanan adsense, pemilik situs aweb atau blog yang telah mendaftar dan disetujui oleh pihak google dan pemasangan iklan dalam bentuk apapun yang telah ditentukan oleh pihak google pada halaman web atau blog mereka, dan pemilik situs web atau blog akan memperoleh pemasukan dari bagian keuntungan google. yang dikenal dengan sistem PPC( Pay Per Click).

Selain menyediakan iklan-iklan yang menggunakan sistem PPC(Pay Per Click) , Google Adsense juga menyediakan Adsense untuk pencarian. Pada adsense pencarian,pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google pada halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari google di halaman web mereka untuk setiap pencaarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian. Yang berlanjut dengan klik pada postingan iklan pada hasil pencarian, Pada iklan arahan pemilik situs akan menerima pemasukkan setelah mengklik iklan yang akan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara google dan pemilik situs web tersebut.


Sejarah Google Adsense

Program adsense didirikan setelah google mengakui sisi Pyra Labs pada bulan Februari Tahun 2003. Sebulan berikutnya tepatnya pada tanggal 4 Maret Tahun 2004, Chairman Google dan Seo, Eick Schmidt, mengumumkan iklan konten bertarget yang disebut adsense. Untuk mendukung program adsense, pada tanggal 23 April Tahun 2003 atau sebulan kemudian google mengakui sisi Applied Semantic yang mendukung layanan google.

Sejak adsense didirikan, unit adsense for content hanya mendukung konten bahasa Inggris, dan beberapa negara di Eropa, Timur Tengah, dan Asia Timur. Namun akhirnya pada tanggal 1 Februari Tahun 2002 Google secara resmi mengumumkan bahwa Bahasa Indonesia kini didukung menampilkan unit adsense for content. 

Pada tanggal 7 November Tahun 2012 Google telah memperbarui aplikasi permohonan Adsense bagi publisher baru yang mendaftar Adsense untuk mencitra host, artinya pendaftar baru yang mendaftar Adsense melalui Youtube, Blogger dan Hubpages. Sejak saat itu akun adsense dibedakan menjadi 2 macam, yaitu akun Adsense Hosted dan akun Adsense Non Hosted, berdasarkan catatan resmi Google, Jumlah publisher Adsense kini mencapai 2 Juta publisher di seluruh dunia.

Related : Apa Itu Google Adsense? dan Bagaimana Sejarah Google Adsense?

0 Komentar untuk "Apa Itu Google Adsense? dan Bagaimana Sejarah Google Adsense?"