Anime Review : Orange


Di tengah kesibukkan menyelesaikan skripsi menonton anime merupakan hiburan tersendiri, apalagi kegemaran menonton anime sudah sejak lama saya lakukan, meski sempat vakum beberapa saat, ada temen rekomendasi untuk mendownload anime romance dengan judul orange, katanya sih bisa buat baper haha, daripada saya penasaran toh ada waktu luang langsung cari wifi gratis untuk download full episode :D untuk informasi anime ini berdurasi 24 menit, dengan genre Drama, School, Romance, Shoujo, Sci-Fi, tayang dari tanggal 3 Juli 2016 sampai 25 September 2016. Karya Ichigo Takano.


Sinopsis
Takamiya Naho seorang gadis SMA berumur 16 tahun secara tiba-tiba mendapatkan sebuah surat dari dirinya sendiri yang ada di masa depan, Naho masa depan memperingatkan Naho masa sekarang untuk mengubah masa depan sehingga dapat menghilangkan penyesalannya.
Naho pada awalnya tidak percaya akan isi surat tersebut, namun kebenaran isi surat tersebut terbukti dengan  kepindahan seorang siswa laki-laki bernama Naruse Kakeru yang berasal dari Tokyo.

Review
Anime Orange ini menceritakan kisah persahabatan Naho, Suwa, Azu, Taka dan Hagita untuk menyelamatkan kehidupan Kakeru di masa depan, sebuah surat yang dikirimkan dari Naho masa depan untuk Naho masa sekarang adalah untuk merubah segala penyesalan yang ia buat pada masa 10 tahun yang lalu. Namun pada awal episode Naho masa sekarang tidak mengikuti apa yang disarankan oleh surat dari masa depannya yaitu untuk tidak mengajak Kakeru saat upacara pembukaan tetapi Naho melakukannya, sehingga Naho masa sekarang mengulangi kesalahan Naho masa depan. Setelah pertandingan softball Naho mulai menyadari apa yang tertulis di dalam surat itu menjadi kenyataan, dari sinilah misi Naho dimulai.
Seiring berjalannya waktu Naho dan sahabatnya memutuskan untuk berusaha menyelamatkan Kakeru, mereka ingin membuat Kakeru untuk tidak menyimpan segala masalah sendirian. Sejak kematian ibunya, Kakeru menjadi seseorang yang suka menyimpan masalahnya sendiri, ia sering kali menjadi sangat pemurung ketika bersama sahabat-sahabatnya, itu karena Kakeru menyalahkan dirinya sendiri karena ibunya bunuh diri. Kakeru mengalami depresi berat untuk sementara waktu.
Kejadian mengecewakan kembali terjadi, sambil menghadap ke arah Suwa dan menangis Naho masa sekarang meminta maaf kepada Naho masa depan, karena tidak bisa menghilangkan salah satu penyesalannya. Tanggal 2 Mei Kakeru dan Ueda-senpai mulai berpacaran.
Pergeseran episode kemasa depan memperlihatkan 5 sahabat 10 tahun mendatang, Naho, Suwa, Hagita, Azu dan Taka, kecuali Kakeru. Mereka membongkar sebuah kotak yang berisi surat dari diri mereka sendiri dimasa lalu, mereka fokus pada surat yang ditulis oleh Kakeru. Dalam suratnya, Kakeru memuji semua orang, dan sebaliknya dia tidak pernah menulis apapun tentang dirinya sendiri, mereka menyimpulkan bahwa Kakeru bunuh diri. Naho memutuskan bahwa dia akan melakukan apapun untuk melindungi sahabat dan masa depannya.




Ditengah cerita tentang masalah yang di hadapi Kakeru terselip cinta dan rahasia, ketegaran Suwa untuk seseorang yang dicintainya, meski perasaan Suwa terhadap Naho diketahui oleh sahabat lainnya, Suwa tetap merahasiakannya terhadap Naho, dan lebih memilih menjadi sahabat Naho yang dapat selalu di andalkan.
Dikatakan bahwa Kakeru akan meninggal pada tanggal 14 Februari sebelum itu terjadi Naho beserta sahabatnya berusaha keras agar kejadian itu tidak terjadi. Naho masa sekarang paham apa yang akan terjadi bila sampai Kakeru meninggal, pasti Naho masa depan akan dihantui rasa bersalah dan penyesalan karena tidak bisa menyelamatkan sahabat baiknya.
Mampukah Naho takamiya menjalankan misi yang diberikan dan bagaimana nasib perasaan Suwa? silahkan tonton animenya.





Sebenarnya saya lebih suka anime dengan genre action, fantasy, dan juga mystery, berhubung ada teman yang rekomendasi ni anime, malah jadi ketagihan nonton sampe full episode langsung, pedes dah ni mata haha,  untuk animenya keren deh ceritanya, masing-masing karakter memiliki sifat yang berbeda-beda. Walaupun pada episode awal seperti kebanyakan anime romance Jepang yaitu kepindahan siswa baru yang langsung menjadi sahabat baik dengan sang tokoh utama, tapi alur cerita yang menampilkan perjuangan dan persahabatan mampu membuat penonton terharu, apalagi kisah pribadi Suwa yang memendam perasaan demi sahabat baiknya kereeen banget :D
Meski di episode pertengahan anime ini terasa mulai membosankan, namun disitulah perjuangan Naho untuk memperbaiki penyesalannya. Rasa penasaran akan ending anime ini mengalahkan rasa lapar disiang hari haha, hingga hampir mendekati episode akhir, hati ini dibuat tak karuan oleh adegan yang disajikan, perdebatan antar sahabat dan air mata membawa penonton untuk ikut hanyut dalam alur cerita.
Ending dari anime ini sangat tidak terduga, bahkan karena terlalu menghayati sampai saya meneteskan air mata, betul kata teman saya, ini anime bisa membuat kita baper, tidak tanggung-tanggung setelah menonton anime ini teman saya cerita bahwa ia juga merasakan penyesalan. Tepatnya penyesalan dirinya sewaktu SMA, bagi teman saya ia kurang menikmati masa SMAnya sehingga berbuah penyesalan, hahaha salut dah untuk teman saya ini.
Dalam anime ini ada pesan yang dapat kita petik :

"Setiap masalah dapat diselesaikan dan ditanggung bersama-sama karena dengan kebersamaan segala masalah akan terasa lebih ringan"

"Rasa sakit pada fisik akan hilang sewaktu-waktu, tetapi sakit karena penyesalan tidak"


Tokoh

1. Takamiya Naho

Naho merupakan gadis yang lembut, pemalu dan agak cengeng. Pada awalnya dia tidak percaya dengan sebuah surat yang ia dapat dari dirinya sendiri, surat yang berasal dari masa depan menginginkan Naho masa sekarang untuk menyelamatkan kehidupan sahabat baiknya yaitu Kakeru.

2. Naruse Kakeru


Kakeru seorang laki-laki yang penuh misteri, namun Kakeru adalah seorang yang baik, ceria, walaupun lebih sering terlihat murung. munkin itu karena kehidupan pribadinya yang selalu ada dalam pikirannya, sepanjang cerita Kakeru terus memikirkan penyesalan dalam hidupnya.

3. Suwa Hiroto

Suwa merupakan laki-laki yang gemar berolahraga, ia memiliki caranya sendiri untuk membantu Naho demi menyelamatkan kehidupan Kakeru, meski begitu Suwa diam-diam memendam perasaannya terhadap Naho. Suwa terlihat begitu peduli terhadap sahabat-sahabatnya apalagi dengan Naho.

4. Hagita Saku

Sepintas Hagita terlihat seperti seorang kutu buku, tidak menyukai olahraga dan lebih pendiam dibandingkan tokoh laki-laki yang lain. Tapi siapa sangka Hagita dalam beberapa adegan mampu membuat penonton tertawa dengan tingkahnya yang lucu dan sering di goda oleh Azu.

5. Murasaka Azusa

Murasaka Azusa atau dipanggil Azu adalah gadis periang dan penuh semangat. Azu selalu menjadikan Hagita sebagai target candaannya, meski periang ada beberapa adegan yang membuat Azu menangis terkait penyesalannya yang telah ia lakukan.

6. Chino Takako

Taka gadis pendiam yang tegas, meski dia pendiam Taka sangat menyayangi para sahabatnya, dia sendiri berada di pihak netral antara Suwa dan Kakeru. Perubahan terjadi pada rambutnya saat ia tampil dalam versi masa depan.



Related : Anime Review : Orange

0 Komentar untuk "Anime Review : Orange"