Cara Menjadi Orang Yang Baik Dan Berbuat Lebih Baik Lagi




Dalam pembahasan kali ini kita tidak akan membahas mengenai kehidupan di negara ini, jauh dari itu kita akan membahas mengenai bagaimana menjadi pribadi yang baik yang mencerminkan kepribadian yang baik, santun dan hal ini juga yang menjadi tolak ukur perilaku seseorang.
Menjadi pribadi yang baik dan dicintai banyak orang adalah hal yang sangat menyenangkan dalam hidup. Ketika kita mampu bersikap baik, maka orang lain pun akan menghargai kita, mereka juga akan berbuat yang sama. Namun permasalahannya adalah bagaimana menjadi pribadi yang baik ?

Berikut ini cara-cara menjadi seseorang yang lebih baik lagi :

1.Perubahan itu perlu usaha 
Ya namanya juga hidup, kalau kita ingin sesuatu tentu kita juga yang harus mengusahakannya kan? Termasuk juga dengan mengubah hidup menjadi lebih baik, syarat pertamanya tentu mau berusaha. Kalau kamu benar- benar ingin merubah hidup kamu.

2. Memastika teman yang bisa untuk di ajak berbagi
Teman bicara penting untuk memberikanmu support, pujian, ataupun kritik tentang apa yang tengah kamu lakukan. Enggak asik banget kan kalau susah, seneng, sedih, gembira cuman dirasain sendirian aja tanpa dibagi-bagi

3. Hadapi masalah, jangan menghindari 
Hidup itu selalu penuh dengan masalah, Jadi kalau kamu menghindar dari masalah-masalahmu, itu berarti kamu justru membiarkan masalah itu bertambah besar dan akan semakin sulit untuk kamu hadapi. Karena itu, mulai sekarang berhenti lari dari masalah-masalahmu.

4. Jangan membuang-buang waktu
Apa yang selama ini kamu lakukan dengan waktu – waktu luangmu? Apakah kamu menggunakannya untuk mencapai mimpi – mimpimu? Atau kau menggunakannya hanya untuk senang – senang semata? Hidup yang hanya sekali ini, sayang banget kan kalau kita lalui tanpa ada hasilnya?

5. Bersikap Konsisten
Ya, konsisten memang sangatlah sulit. Namun begitu kamu bisa konsisten dengan apa yang kamu lakukan, kamu akan lebih mudah menggapai mimpimu. Karena kamu tahu, kamu akan konsisten untuk bangun dan mengejar mimpimu saat kamu sedang terjatuh.

6. Carilah yang membuat mu semangat 
Saat kamu merasa penat dan stres dengan segala hal yang ada dalam hidupmu, ada baiknya kamu untuk berhenti dan menenangkan dirimu kemudian carilah hal – hal yang bisa membuatmu kembali semangat. Salah satu yang paling gampang untuk membuat semangat adalah dengan melakukan sesuatu yang kamu sukai.

7. Suka membantu kepada orang lain 
Tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi penolong bagi orang – orang di sekitarmu. Menolong dan membantu tidak hanya bermanfaat bagi orang yang kamu tolong, akan tetapi bermanfaat juga untukmu. Salah satunya menjadi lebih peka dan lebih bisa berempati dengan kesulitan orang lain.

8. Bersyukur apa yang dimiliki 
Mengubah hidup menjadi lebih baik bukan berarti kamu harus merutukki kehidupanmu yang sekarang. Justru seharusnya kamu mulai menghargai apa yang kamu miliki saat ini, entah itu kesehatan, keluarga, pasangan bahkan bisa saja sahabat. Mulai perhatikan hal – hal di sekeliling kamu yang mungkin saja bisa dijadikan ide untuk kesuksesanmu.

9. Cobalah hal-hal yang baru dalam hidupmu
Kapan terakhir kamu melakukukan sesuatu untuk pertama kalinya? Kapan terakhir kalinya kamu menantang dirimu untuk mencoba hal yang belum kamu coba untuk pertama kalinya? Tantang dirimu sendiri dan bersiaplah terkejut dengan apa yang bisa kamu lakukan!.
10. Mencoba menemukan kelebihan dan kekurangan pada diri anda Tidak ada orang yang 100 persen sempurna! Dan daripada kamu berfokus untuk meratapi setiap kekurangan yang ada dalam dirimu, lebih baik kamu fokus dengan bakat – bakat yang kamu miliki. Dengan fokus pada bakat yang kamu miliki ini kamu bisa tampil dengan lebih percaya diri dan lebih optimis untuk merubah hidupmu, kan?
Demikian cara menjadi orang yang baik dan berbuat lebih baik lagi, Saya berharap semoga pembaca memaklumi bila saja menjumpai kesalahan baik dari segi tutur kata atau bahasa karena saya juga hanyalah manusia biasa yang tidak jauh dari kesalahan.Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Related : Cara Menjadi Orang Yang Baik Dan Berbuat Lebih Baik Lagi

0 Komentar untuk "Cara Menjadi Orang Yang Baik Dan Berbuat Lebih Baik Lagi"